Berita Okezone.com on NOBARTV.LIVE -
Mario Gomez Akui Arema FC Bakal Tampil Fleksibel di Liga 1 2020

MALANG – Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengaku timnya bakal tampil fleksibel di Liga 1 2020. Juru taktik asal Argentina itu menyebut, fleksibel yang dimaksud Arema FC tidak terpaku ke dalam satu strategi saja.

Sebenarnya, Gomez terkenal sebagai pelatih yang fleksibel dalam menjalankan strategi timnya. Pelatih 62 tahun itu menurunkan formasi sesuai dengan komposisi pemain yang dimilikinya.

Mario Gomez

Ketika menangani Persib Bandung, Gomez mengandalkan pola 4-4-2. Pola itu digunakan karena Persib memiliki dua bomber tajam atas nama Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Kemudian, semusim berselang atau Liga 1 2019, Gomez yang menanangani Borneo FC menggunakan formasi 4-2-3-1.

BACA JUGA: Mario Gomez: Butuh Waktu untuk Jadikan Arema FC sebagai Tim Kuat

Pola satu penyerang digunakan karena Borneo FC hanya memiliki satu penyerang tajam atas nama Lerby Eliandri. Karena itu, belum diketahui secara pasti jenis formasi yang digunakan Gomez bersama klub berjuluk Singo Edan di Liga 1 2020.

Sebab, komposisi pemain asing Arema FC belum terpenuhi. Dari empat pemain asing yang diizinkan, mereka baru mendatangkan satu pemain asing, yakni Oh In-kyun. Kabarnya, Arema sedang berupaya mendaratkan dua penyerang asal Argentina, serta satu pemain berposisi stoper asal Uruguay.

“Mungkin Anda sering melihat saya sebelumnya menggunakan pola 4-4-2. Tapi, saya tidak terpaku pada hal itu. Hari ini ada sesi game, saya mengubah 4-4-2 menjadi 4-3-3 untuk permainan yang lebih dinamis,” kata Gomez mengutip dari Goal, Senin (20/1/2020).

“Saya tidak memaksakan taktik, tetapi saya menyesuaikan dengan kemampuan para pemain. Nanti kami juga menjalani laga uji coba, lawannya saya belum tahu, mungkin tim lokal. Tetapi, ini menjadi hal yang bagus untuk mencoba taktik kami,” tutup pelatih yang membawa Johor Darul Ta’zim juara Piala AFC 2015 itu.

Berita Terkait