Berita Okezone.com on NOBARTV.LIVE -
Arteta Soroti Lemahnya Mental Pemain Arsenal saat Sudah Unggul

LONDON – Arsenal kembali meraih hasil kurang maksimal ketika melakoni matchday ke-23 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Sheffield United, skuad The Gunners –julukan Arsenal– hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, pada Minggu (19/1/2020) dini hari WIB, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah memang tampil mendominasi. Sejumlah kans pun didapat Arsenal untuk bisa membuka skor, meski gagal jadi gol.

Baca Juga: Arsenal Diimbangi Sheffield United di Emirates Stadium

Arsenal baru bisa membuka keunggulan di pengujung babak pertama. Adalah Gabriel Martinelli yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai sepekannya yang meneruskan umpan dari Alexandre Lacazette tak bisa dihentikan oleh kiper Sheffield, Dean Henderson.

Akan tetapi kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata harus kandas setelah Sheffield mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui aksi John Fleck di menit ke-87. Skor 1-1 pun akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang bertanda laga berakhir.

Seusai laga kontra Sheffield, juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, pun memberikan komentarnya. Arteta menyoroti begitu lemahnya mental para pemain Arsenal ketika sedang dalam kondisi unggul dari lawan-lawannya.

Baca Juga: Butuh Bek Tengah, Arsenal Siap Boyong Nathan Ake

“Ini adalah dua poin yang terbuang dengan sangat mengecewakan. Saya selalu berkata bahwa ketika Anda unggul 1-0, itu bukan berarti Anda akan memenangkan pertandingan,” jelas Arteta, seperti dikutip dari BBC Sport, Minggu (19/1/2020).

“Sebab dalam sepakbola, selalu kemungkinan masih bisa terjadi. Itu yang kami alami di pertandingan tadi. Ini (lemahnya mental pemain Arsenal ketika sudah unggul), menjadi hal yang ingin kami benahi, dan semoga kami bisa memperbaikinya di laga-laga berikutnya,” tuntasnya.

Berita Terkait