Berita Okezone.com on NOBARTV.LIVE -
Bonucci Tegaskan Juventus Siap Bangkit

TURIN – Leonardo Bonucci menegaskan bahwa Juventus siap bangkit dari kekalahan. Juventus menelan kekalahan perdana di musim 2019-2020 setelah tunduk 1-3 dari Lazio di pekan ke-15 Liga Italia. Kekalahan itu membuat Juventus gagal menggusur Inter Milan dari puncak klasemen sementara.

Juventus sejatinya memulai pertandingan dengan baik karena mampu unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit 25. Akan tetapi, Lazio mampu bangkit yang diawali dengan gol Luiz Felipe pada injury time babak pertama.

Lazio vs Juventus (Foto: Juventus)

Juventus semakin kesulitan saat Juan Cuadrado menerima kartu merah pada menit 69. Lazio akhirnya menambah dua gol lagi melalui aksi Sergej Milinkovic-Savic (74’) dan Felipe Caicedo (90+5’). Gol Caicedo memastikan kekalahan perdana Juventus pada musim ini.

BACA JUGA: Juventus Telan Kekalahan Perdana, Maurizio Sarri Tidak Khawatir

Bonucci menilai kekalahan itu tidak menunjukkan bahwa Juventus lemah. Pasalnya, Bonucci melihat Juventus bermain bagus pada babak pertama dan kedua sesuai pendekatan yang direncanakan sebelumnya. Akan tetapi, kartu merah Cuadrado memang mengubah jalannya pertandingan.

Bermain dengan 10 orang membuat Juventus kesulitan untuk membendung permainan Ciro Immobile dan kawan-kawan. Pada akhirnya, kekalahan dari Lazio harus jadi pembelajaran berharga agar di pertandingan selanjutnya dapat meraih kemenangan.

Cristiano Ronaldo vs Lazio (Foto: Juventus)

“Kami dihukum oleh insiden tertentu (kartu merah Cuadrado). Pada babak pertama, kami mendominasi tanpa kecolongan apa pun dari Lazio. Saya tidak berpikir ada pendekatan yang berbeda di babak kedua, itu normal bagi mereka untuk meningkatkan tekanan, tapi kami memiliki peluang dari (Paulo) Dybala yang bisa membawa kami unggul 2-1,” kata Bonucci, melansir dari laman resmi Juventus, Senin (6/12/2019).

“Kami perlu meningkat, ini jelas karena kami tidak bisa kebobolan begitu banyak gol. Kami juga perlu menemukan keinginan dan tekad untuk tidak menderita. Langkah keliru ini telah terjadi, kami sekarang akan mengambil hal-hal baik yang dilakukan sejauh ini dan mulai bekerja lagi,” pungkasnya.

Berita Terkait